Pages

Melatih Kemandirian Hari #13

Selasa, 12 Desember 2017

Assalamu'alaykum

Hari ini saya memutuskan untuk memulai tema baru dalam melatih kemandirian. Masih berkaitan dengan kegiatan yang sebelumnya. Kegiatannya adalah gosok gigi setelah bangun tidur dan merapikan tempat tidur. Merapikan tempat tidur ini meliputi kegiatan merapikan bantal dan guling.

Sekilas review tentang kegiatan menyiapkan baju, kemarin sore ketika saya sedang menyiapkan air panas untuk mandi, ternyata dia sudah menyiapkan bajunya, begitupun semalam ketika mau tidur dia sudah menyiapkan sendiri piyamanya.



Pagi ini dia bangun lebih awal, kegiatan gosok gigi sebenarnya sudah mulai saya ajarkan beberapa hari terakhir. Awalnya masih ogah-ogahan, minta gendong dulu, kadang nangis dulu, seperti pagi ini ketika saya ajak gosok gigi setelah baca doa setelah bangun tidur, "gendong Bu gendong", akhirnya saya gendong ke kamar mandi dan gosok gigi. Kemudian saya ajak merapikan tempat tidur, karena dalam lipat melipat dia belum bisa dia menolak, akhirnya saya ajarkan bagaimana menaruk bantal dan guling sesuai tempatnya serta menyapu kasur.
_____
Kota Mangga, Selasa 13 Desember 2017
09.30

#hariketigabelas
#tantangan10hari
#gamelevel2
#melatihkemandirian
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS