Pages

Komunikasi Produktif Hari Keenam

Selasa, 07 November 2017



Karena saya belum selesai kursus nyetirnya, jadi hari ini seperti biasa anak saya main dulu ke rumah temannya. Di rumah temannya ini ada sepeda roda dua yang diberi tambahan roda dua lagi. Kalau jaman saya bocah bilangnya sepeda mini. Sejak hari pertama main, anak saya sudah interest ke sepeda ini. Selalu saya tekankan ke anak saya untuk meminta ijin kepada siapapun kalau mau pakai barang yang bukan miliknya, begitu juga dengan sepeda ini.

Tantangan hari ini adalah mengajarkan Bena menerima jika tidak diijinkan memakai barang yang bukan miliknya serta tidak semua yang dia minta bisa langsung dikabulkan.

"Bu, mau sepeda itu"  | "Coba ijin dulu sama kakak Tarisa, pinjam sepedanya ya kak boleh engga?"

Karena namanya juga masih toddler jadi yaa kadang masih menerima kadang engga, kadang engga mau gantian.
Seperti hari ini, sepulang saya latihan, anak saya masih engga mau pulang, maunya sepeda tersebut akhirnya dibujuk pakai motor mainan mau, tapi tetap ga mau pulang setelah time out.

"Ibu sana... "
"Lhoo...sekarang pulang dulu, besok main lagi ya?"
"Engga mau, mau sepeda kakak Tarisa"
"Kan sepedanya masih dipakai, adik sudah main motor"
"Engga mau pulang"
"Adik, nanti sore kan kita mau pergi, sekarang pulang dulu"
"Mau sepeda Kakak Tarisa"
"Kalau mau sepeda kakak Tarisa, harus apa?"
"Harus nabung dulu"
"Iya, harus nabung dulu, sekarang pulang dulu yaa... Besok main lagi, salim dan pamit dulu ya sama Tante"
"Iya.."
...
Saya memang beberapa hari sounding setiap dia bilang mau sepeda kakak, anak saya harus nabung dulu, engga boleh sering jajan biar bisa nabung. Point yang ingin saya sampaikan adalah pertama tidak semua yang dia inginkan bisa langsung dia dapat kedua mengenalkan dia tentang menabung dan tidak sering jajan.
________
Kota Mangga, Selasa 7 November 2017
15:11

#hari6
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS